AUDIENSI IKASUKA-KIMIA DI HADAPAN DEKANAT

Alumni merupakan aset penting bagi almamater lembaga pendidikan. Dalam kiprah untuk jangka panjang, alumni bisa berkontribusi dalam memajukan proses pembelajaran melalui komunikasi dua arah antara almamater dengan alumni. Soliditas kerjasama tersebut berpotensi melejitkan setiap potensi yang ada kampus. 
Hal sama dilakukan alumni Kimia UIN Sunan Kalijaga yang tergabung dalam Ikasuka-Kimia mengadakan audiensi dengan pihak fakultas Sains dan Teknologi untuk menjalin silaturohim, Senin (29/4) kemarin. Selain itu, acara dilanjutkan penyerahan laporan kerja tahun terakhir yang telah dilakukan Ikasuka-Kimia.

Esti Wahyu Widowati M.Si selaku Kaprodi menuturkan, mutu lulusan perguruan tinggi ditentukan oleh proses belajar-mengajar dan didukung kegiatan penunjang untuk mahasiswanya. “Workshop penulisan karya ilmiah, kuliah umum, dan kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan Ikasuka-Kimia memberikan manfaat nyata dalam pengembangan Prodi” kata Esti.

Berbagi informasi juga dibutuhkan antara alumni dan civitas akademik. Info lowongan kerja, beasiswa studi lanjut, kerja praktek, dan lomba karya ilmiah bagi mahasiswa sangat diperlukan. “Harapannya ada interaksi yang berkesinambungan antara Ikasuka-Kimia dengan pihak fakultas dan prodi” tutur Nanang Zudi Santosa, S.Si ketua Ikasuka-Kimia.

Suasana kekeluargaan menyelimuti audiensi yang bertempat di Meeting Room Fakultas. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Susy Yunita Prabawati, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Murtono, M.Si, dosen Prodi Kimia Fakultas Saintek, pengurus Ikasuka-Kimia dan perwakilan dari Lembaga Kegiatan Mahasiswa BEM Kimia.

Drs. Murtono, M.Si menjelaskan database yang dimiliki Ikasuka-Kimia sangat diperlukan pihak fakultas dan prodi untuk meningkatkan poin akreditasi prodi. “ Nantinya ada sinergi dan sinkronisasi dari kegiatan alumni dan fakultas untuk pengembangan kampus ini” tambah Murtono.

0 komentar: