Program "100 Buku"

Memperingati hari buku nasional, 17/5/2013, Ikasuka Kimia melaksanakan program "100 Buku" untuk adik-adik mahasiswa Kimia UIN Sunan Kalijaga. Sebanyak 100 buku Kimia, sumbangan alumni dikumpulkan untuk dijadikan bahan bacaan di ruang baca lab Kimia UIN Sunan Kalijaga.
Secara simbolis buku diserahkan oleh perwakilan alumni Nala El Muna, S.Si., Muhaimin, S.Si., dan Moh. Rusdi, S.Si., dan diterima secara langsung oleh Kaprodi dan Sekprodi program studi Kimia UIN Sunan Kalijaga di Ruang Meeting Fakultas Sains dan Teknologi. Harapanya, buku-buku tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh adik-adik mahasiwa, khususnya dalam proses belajar", kata Muhaimin yang menyerahkan langusung buku tersebut.

Sangat banyak perubahan yang telah dilakukan pengelola prodi Kimia, khususnya dalam kegiatan akademik mahasiswa. Setelah sebelumnya memberikan bantuan penelitian mandiri untuk adik-adik mahasiswa, saat ini juga telah menyediahkan ruang baca yang sangat representatif. "Ini adalah kesempatan dan layanan yang sangat baik, yang harus kita maksimalkan fungsinya", kata Moh. Rusdi yang juga hadir dalam acara tersebut.

Ibu Esti Wahyu Widowati selaku kaprodi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran alumni selama ini dalam kegiatan akademik. "Program ini adalah kegiatan alumni yang kesekian kalinya. Mudah-mudahan kerjasama seperti ini dapat terus dilaksanakan demi kemajuan prodi kimia", kata beliau di akhir acara.

0 komentar: