MAKRAB LINTAS ANGKATAN

Difasilitasi HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga, IKASUKA Kimia menghadiri acara makrab lintas angkatan mahasiswa dan alumni Kimia UIN Sunan Kalijaga. Acara yang bertempat di Pantai Parangtritis ini berlangsung 2 hari, 30-31 Agustsu 2013. Sebagai perwakilan alumni, hadir beberapa pengurus IKASUKA, antara lain Khabiburrahman, Muhaimin, Sudarlin, dan Moh. Rusdi. Dengan tema kebersamaan mahasiswa kimia, acara berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Beberapa permainan yang dimainkan menambah keakraban antar alumni, mahasiswa, dan panitia. Demikian halnya, acara sharing antar alumni dan mahasiswa baru yang berlangsung cair meski agak menegangkan.

Pada sesi sharing tersebut, Muhaimin selaku sekretaris umum IKASUKA Kimia mengharap adik-adik mahasiswa baru tetap semangat meraih mimpinya sebagai mahasiswa kimia. “ Meski kampus kita, saat ini belum seelit kampus lainnya, bukan berarti jalan sukses tidak terbuka untuk kita. Selama kita selalu semangat dan giat belajar, jalan sukses itu akan terbuka lebar”, kata Haimin.

Senada dengan itu, Moh Rusdi selaku Wakil Ketua IKASUKA Kimia mencontohkan beberapa alumni yang telah sukses berkarir.” Mudah-mudahan kisah sukses alumni-alumni ini menjadi inspirasi bagi adik-adik untuk mempersiapkan diri dengan penuh keyakinan meraih sukses kelak sebagai kimiawan”, harap Rusdi di akhir pemaparannya.

Sebaliknya, Sudarlin dengan gayanya yang blak-blakan mengajak mahasiswa baru berpikir ulang mengenai pilihan mereka menjadi mahasiswa kimia. “ Menjadi mahasiswa Kimia Sains bukanlah pilihan tepat bagi kalian yang cita-citanya ingin bekerja. Kita tidak dididik untuk itu. Kita dididik untuk mengabdi pada sains, maka tugas kita sepanjang masa, hanyalah belajar dan meneliti. Jadi jangan harap, kelak setelah kalian menjadi Sarjana Sains, kalian akan mudah mendapat pekerjaan. Jika masih berharap seperti itu, sebaiknya kalian keluar sebelum terlalu jauh melangkah”, ujar Sudarlin.

Sesi sharing ditutup oleh Khabiburrahman dengan nasehat agar adik-adik mahasiswa memilih dan melakukan yang terbaik. “ Kami sebagai alumni dengan senang hati dan terbuka akan membantu adik-adik semua. Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi awal kebersamaan hubungan baik antar kita semua untuk meraih sukses yang terbaik, aaminn...” tutup Khabib.

Acara ditutup oleh panitia, dilanjutkan acara api unggung di pinggir pantai Parangtritis. Samar-samar deru ombak menemani kami dengan pikiran masing-masing tentang jalan hidup sebagai kimiawan..., 

0 komentar: